Silahkan kirim Disain Bus, truck, minibus 2D/3D, Artikel , Foto dan Inovasi Anda seputar Karoseri bus / truck kepada kami Disini
Home » » Bus Tingkat DKI Jakarta Terbaru

Bus Tingkat DKI Jakarta Terbaru

Bus tingkat pariwisata jakarta terbaru
Bus tingkat Pemprov DKI Jakarta yang akan segera hadir untuk meningkatkan pariwisata di daerah jakarta di import dari China sebanyak 5 unit dikabarkan akan segera hadir di Indonesia tanggal 9 januari 2014. 
Rute pariwisata dengan menggunakan bus tingkat ini adalah kemungkinan M-Bundaran HI, atau Bundaran Hi-Monas, atau Bundaran HI-Tanah Abang, tergantung keputusan Gubernur DKI Jakarta.

Bus Tingkat DKI Jakarta Terbaru
Bus tingkat dengan livery yang ceria seperti ondel-ondel jakarta dengan warna kombinasi kuning dan ungu bertuliskan "Wisata Keliling Ibukota"  City Tour Jakarta, terkesan menyenangkan, bus ini berkapasitas 60 penumpang dengan atap yang tertutup agar penumpang tidak terkena panasnya jakarta dan asap polusi di jakarta, dan kabarnya harga kelima bus tingkat ini adalah 17M atau sekitar 3,4M /unit.

Bus tingkat pariwisata DKI JakartaSemoga dengan kehadiran bus tingkat DKI jakarta ini pariwisata di ibu kota semakin dikenal oleh wisatawan dari luar negeri dan memudahkan para wisatawan berkeliling kota untuk melihat kemegahan dan kemacetan kota Jakarta.
Secara model sih seperti pada bus tingkat umumnya yang kotak persegi kaca belakang bus yang kotak persegi dengan sisi-sisi terdapat lampu bulat di kanan - kiri. serta lampu belakang yang berbentuk seperti kuku meruncing dan kisi-kisi yang simple. Kaca samping bus terdiri dari dua bagian atas dan bawah pada bagian samping bus juga tidak begitu banyak variasi.
Ya semoga kedepannya bus-bus yang hadir di Indonesia buatan dari karoseri Indonesia sendiri yang juga tidak kalah keren seperti halnya cityline karoseri Nusantara Gemilang yang telah rilis di tahun 2013 lalu.

Lalu bagai mana menurut Anda dengan hadirnya bus ini? 


Sumber : detik.com , @biskota_ , @erajakarta
Bagikan artikel :

6 komentar :

  1. Kopaja metromini dulu benahi....tur tapi macet...siapa yang mau...

    BalasHapus
  2. Karoseri indonesia harus berbenah...mengarah ke industri manufaktur...daripada industri 'kerajinan' seperti saat ini...bandingkan busway zhong thong dengan busway karoseri indo yg sudah pada hancur....bandingkan elf karoseri indo dengan hiace commuter...bandingkan bis mercy ktt tahun 90an(bis ac pertama di jakarta) yg masih 'gagah' badannya dibandingkan dengan metromini dan kopaja baru yg bahkan baru berumur setahun...orang banyak terpesona dengan indahnya desain bus karoseri baru...namun kalo diperhatikan lekuk lekuk badannya tidak simetris dan tidak presisi serta penuh dempulan..mengakibatkan daya tahan body yg tidak lama....berikut contoh bus manufakturing dari hyundai yg kelasnya pastinya diatas bus karoseri indo.. http://worldwide.hyundai.com/WW/Showroom/Commercial/Bus/Universe/PIP/index.html juga ada bus dalam kotanya....saya yakin harganya pasti lebih mahal..namun daya tahan serta efisiensinya pasti seimbang dengan harganya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin benar pak apa yang bapak lontarkan, Nah tetapi pertanyaannya, apakah selamanya kita tergantung dengan negara lain pak?? kenapa tidak Karoseri di Indonesia yang di wajibkan full manufaktur bukan sekedar ketok magic.

      saya yakin produk hyundai jauh lebih baik, tetapi kalau begitu kita jadi tergantung dengan negara lain lagi dong pak. Saat ini ada Bus Esemka meski sangat jauh kualitasnya saya rasa kita tinggal dukung itu agar mampu bersaing dengan produk luar negeri.

      Tapi mungkin ada masukan dari rekan-rekan lainnya?

      Hapus
  3. Ada perbedaan yang signifikan antara tergantung dan berbenah seperti yang saya maksud di atas

    intinya adalah alih teknologi. Tidak bisa dipungkiri bahwa industri teknologi otomotif di Indonesia umumnya masih berbasiskan merek dan brand luar... Jepang, Korea, Jerman.... Namun dapat dilihat banyak harapan dari perusahaan 2 seperti astra yang walau menjual brand seperti Toyota dan Honda, telah bisa memproduksi part bahkan mesin. Dan banyak perusahaan lokal yang telah dipercaya memproduksi part otomotif negara lain yang nantinya akan dikemas dengan merek ternama tersebut.

    Lagi. .. alih teknologi dan tentunya integrasi industri, pemerintah seharusnya bisa menggagas hal ini bersama pihak swasta. Lihat Korea dan China, bahkan Malaysia yang telah membangun brand otomotif mereka dengan cerita dan pengalaman alih teknologi dan integrasi industri tersebut. Mereka dengan cepat mempelajari teknologi saat mereka mengerjakan produksi kendaraan brand terkenal lainnya. Hyundai, kia, yang sudah sejajar dengan brand jepang dan Jerman, Proton,geely...bahkan geely sudah memproduksi London taxi yg terkenal itu dan merambah pasar Eropa. pabrikan bis cina sekarang sudah mulai mensejajarkan diri dengan bis eropa dengan melakukan kerjasama strategis produksi bis mereka. Perlu diingat kebanyakan pabrikan cina itu, dulunya adalah supplier dan pembuat part bis eropa tersebut..... Di industri lain beberapa brand seperti lenovo yg dulu nya adalah supplier untuk IBM, bahkan sekarang mulai mengakuisisi beberapa bisnis IBM....

    Menurut saya cinta harus diikuti dengan rasa bangga terhadap apa yg kita cintai...Saat ini saya cenderung sedih melihat kualitas bis bis karoseri indonesia yg penuh dempulan, tidak presisi dan memiliki durability dan masa pakai yg tidak panjang.

    kembali kepada para pengusaha karoseri dan pemerintah sebagai pemegang otoritas tentang mau dibawa kemanakah industri karoseri Indonesia ini

    jika membeli bis buatan luar dianggap tergantung, ketergantungan tersebut bisa diambil kesempatannya untuk belajar dalam konteks alih teknologi....dan sebagai negara emerging market country...kita tidak perlu malu untuk belajar dari mereka yg lebih unggul.

    BalasHapus
  4. indonesia itu hebat
    barang rongsokan bisa diperbaiki
    coba saudara2 tengok bus bus dijalanan
    mesin tua tp msih operasi
    kita tingkatkan para mekanik,teknisi dsb utk berkarya
    ini lho,mesin hino msalnya,tp diperbaharui
    mesin jepang rasa indonesia
    gituuu

    BalasHapus
  5. Bus transjakarta yang impor dr cina banyak yang kebakar....lha sekarang ditambahi impor lagi yang bus tingkat yg cuma keliatan bagus eksteriornya, belum teruji ketahanan (durabilitas) mesin n karoserinya.... belum lagi bus gandengnya yg br turun dr kapal laut sdh karatan, AC ndak fungsi,dan kelengkapan lain yang TIDAK seperti bus baru. Harusnya PemProv dlm tender pengadaan tidak hanya melihat harga yg terendah (tp kualitas jg rendahan) tp yg paling penting Kwalitas dan ketahanan bus secara keseluruhan.

    BalasHapus

 
Support : Karoseri Indonesia | Twitter | Facebook
Copyright © 2013. KAROSERI INDONESIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
-->